Friday, October 19, 2012

Tim Robot Politeknik Negeri Batam Tampil Di Acara Gala Dinner Teknologi Tepat Guna XIV Tahun 2012 di Hotel Planet Holiday


Tim Robot Politeknik Negeri Batam Tampil
Di Acara Gala Dinner Teknologi Tepat Guna XIV Tahun 2012 di Hotel Planet Holiday


(Batam, 10 Oktober 2012). Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia menyelenggarakan Pameran Teknologi Tepat Guna (TTG) 2012 yang bertema “Dengan Teknologi Tepat Guna, Kita Tingkatkan Kreativitas dan Produktivitas Menuju Kemandirian dan Kesejahteraan Masyarakat”. Pada tahun ini Kota Batam sebagai tuan rumah penyelenggaraan TGG XIV 2012.
Bertempat di Hotel Planet Holiday pada hari Rabu tanggal 10 Oktober 2012, diadakan acara gala dinner/acara makan malam bersama yang dihadiri oleh Mendagri, Menkopolhukam, Menhumham, Gubenur Kepulauan Riau, Wakil Gubenur Kepri, Walikota Batam, serta para Gubenur dari provinsi-lain, serta para undangan lainnya. Kampus Politeknik Negeri Batam secara spesial untuk bisa mendemokan robot-robot karya mahasiswa di acara ini.
Bapak Gubenur H.M. Sani, dalam sambutannya” Mengucapkan selamat datang Bapak Menteri dan dan seluruh tamu undangan di Batam provinsi Kepulauan Riau, acara TTG ini merupakan acara nasional, sangat tepat untuk menarik investor baik dalam dan luar negeri dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat. Batam menjadi lokasi stategis untuk investasi, tadi siang kami juga melakukan penandatangan MOU dengan perusahaan asal Cina yang akan membuka industrinya di Batam. Selain itu juga Batam selain kota industri juga kota MICE yang bertaraf internasional. Hal ini dengan adanya hotel-hotel, resort, lapangan golf serta tempat wisata yang luar biasa.”
Acara gala dinner yang dikemas secara menarik dengan hiburan-hiburan khas melayu turt menambah meriahnya acara ini. Dalam acara ini Bapak Gubenur dan Wakil Gubenur Kepri memberikan cinderamata kepada Gubenur-Gubenur yang telah datang di Acara TTG XIV 2012 ini. Dilanjutkan dengan acara makan malam oleh semua tamu undangan yang datang.
Sebagai puncak acara ini ada yang menarik Helicopter Spy yang dilengkapi dengn GPS, camera karya mahasiswa Teknik Elektronika Politeknik Negeri Batam melakukan demo terbang di ballroom hotel yang membuat bapak menteri-menteri kagum akan kehebatan tim Robot Politenik Negeri Batam. Selain helicopter spy tersebut juga ditampilkan Robot KRI 2012 yang telah memenangkan juara KRI tahun 2012.

No comments: