Wednesday, October 10, 2012

Politeknik Negeri Batam Diundang dalam “Kejoharaan Bola Sepak 4 Penjuru IPT ASEAN 2012” di Malaysia



 Politeknik Negeri Batam Diundang dalam
“Kejoharaan Bola Sepak 4 Penjuru IPT ASEAN 2012” di Malaysia

(Batam, 8 Oktober 2012).  Politeknik Negeri Batam mendapatkan kunjungan dari Politeknik Ibrahim Sultan dari Malaysia. Politeknik Ibrahim Sultan (dahulunya dikenal sebagai Politeknik Johor Bahru) berdiri pada tahun 1998 di Sekolah Menengah Teknik Johor Bahru sebelum berpindah ke kampus tetapnya pada bulan Juni 1998. Berlokasi di daerah Johor baru karena berdekatan dengan kawasan industry Pasir Gudang. Politeknik Johor Bahru berubah namanya menjadi Politeknik Ibrahim Sultan sempena nama DYMM Sultan Johor pada 15 Desember 2011.
Dalam kesempatan kunjungan ini  selain bersilahturahmi  juga mengundang Politeknik Negeri Batam untuk turut mengikuti kejuaraan sepakbola yang bertajuk “Kejoharaan Bola Sepak 4 Penjuru IPT ASEAN 2012”yang akan digelar pada tanggal 3 – 6 Desember 2012.  Kunjungan ini hadir bapak Mohamed Rafi dan Moh. Fairullah dari Politeknik Ibrahim Sultan.
Mohamed Rafi menjelaskan bahwa “Dalam kejuaraan ini direncanakan akan diikuti oleh Malaysia, Indonesia, Singapura, Thailand. Pertandingan sepakbola persahabatan di tingkat Perguruan Tinggi baik Politeknik, sekolah tinggi, ataupun universitas di Negara anggota ASEAN”. Tim sepakbola Politeknik Negeri Batam dalam pertandingan ini mendapatkan fasilitas antar jemput, akomodasi selama pertandingan, serta ada tour setelah selesai pertandingan.
Tawaran menarik ini segera disambut dengan baik oleh bapak Pudir 3, bapak Ari Wibowo, MT,“Tawaran ini sungguh kesempatan yang baik untuk menjalin persahabatan dengan negara-negara ASEAN lainnya dan kami bersedia ikut dalam kejuaraan ini dan tim yang akan berangkat segera kita seleksi dulu”.
“Masing-masing tim dan official sebanyak 18 orang dari setiap peserta dan apabila ada penambahan mohon diinformaskan lebih dahulu agar bisa kami informasikan ke pihak kami. Apabila ada hal yang kurang jelas mengenai lokasi dan hal lain tentang kompetisi ini bisa kita menghubungi kami demi kesuksesan acara pertandingan  sepakbola ini. Dan kami sangat senang Politeknik Negeri Batam bisa bergabung”, tegas Mr. Mohamed.
Selain Politeknik Negeri Batam turut diundang juga Kampus Ibnu SIna Batam dalam kejuaraan sepakbola ini. Semoga tim Sepakbola Politeknik Negeri Batam bisa menjadi juara pertandingan I ni dan membawa nama baik Negara Indonesia serta bisa mempererat hubungan yang baik dengan mahasiswa lain sesama anggota ASEAN.

No comments: