Wednesday, October 24, 2012

Politeknik Negeri Batam Raih Peringkat 8 Porseni IX Politeknik Se-Indonesia IX Tahun 2012

Politeknik Negeri Batam Raih Peringkat 8 Porseni IX Politeknik Se-Indonesia IX Tahun 2012
Politeknik selain juara dibidang Robot, Bikin games, dan olimpiade bahasa Inggris dan Akuntansi  ternyata dibidang olahgara dan seni  juga  mempunyai prestasi yang membanggakan. Pada Porseni IX Politeknik Se-Indonesia Tahun 2012 di peringkat 8 dari 45 kontingen dari Politeknik se-Indonesia. Perolehan medali  pada porseni tahun ini lebih banyak di bandingkan porseni sebelumnya.
Cabang-cabang yang mendapatkan medali Emas yaitu Taekwondo Putri, Pencak Silat Putra, Catur. Cabang yang meraih Perak yaitu Karate Putri, Kaligrafi, Fotografi. Dan Perunggu diraih oleh cabang Taekwondo Putri, Pencak Silat Putra, dan Karate Putra.
Sebagai ungkapan syukur dan atas keberhasilan ini maka diadakan acara Penyambutan Tim Porseni Polibatam, acara ini bertempat di ruang rapat lantai 3 pada hari Selasa, 23 Oktober 2012. Dalam kesempatan ini Direktur Politeknik Negeri Batam Bapak Dr. Priyono Eko Sanyoto memberikan sambutan, “Selamat atas kegigihan para atlit yang telah berjuang mencapai prestasi yang luar biasa dan kami atas nama manajemen politeknik Negeri Batam juga mengucapkan terima kasih kepada semua tim dan sampaikan salam kami buat para pelatih”.
“Kegiatan ektra ini bisa membawa nama baik kampus, bisa menghidupakn kampus, menambah prestasi kita selain prestasi di bidang akademik serta dikedepannya bisa menjadi langkah dalam yang baik untuk pembinaan kepada junior. Pendidikan karakter bisa dibentuk salah satunya melalui Porseni ini”, tutur Pak Eko.
Ke depan kita bisa mendatangkan pelatih yang professional untuk melatih tim kita untuk persiapan yang lebih matang diajang porseni dua tahun depan yang direncanakan di Pontianak. semoga cabang-cabang yang diikuti bisa bertambah dan prestasi kita semakin lebih baik.
Dalam sesi pesan dan kesan tim porseni tahun ini,  ketua Ketua KOP menyampaikan ucapan terima kasih kepada manajemen, dosen Pembina  bapak Ari, bapak Irsutami, bapak Adit, dan Ibu Rhara yang telah membantu kami selama porseni berlangsung di Palembang, meski makanan kadang telat dating namun kami tetap senang dan bersemangat selama bertanding. Kami telah menyumbangkan prestasi yang baik ini semoga di porseni ke depan prestasi tim polibatam semakin lebih baik lagi.
Bapak Ari Wobowo juga menyampaikan bahwa “Tim sepakbola Politeknik Negeri Batam juga diundang untuk bertanding di Kejoharaan Bola Sepak 4 Penjuru IPT ASEAN 2012 di Malaysia, yang akan di adakan pada tanggal 3 – 7 Desember 2012. Saat ini persiapan, seleksi pemain dan latihan sudah dilaksanakan dengan pelatih yang professional juga. Akomodasi, transportasi selama pertandingan di Malaysia di tanggung oleh panitia jadi beban kampus lebih ringan, namun tim kita juga harus tampil yang bagus saat bertanding.”
Sekali lagi selamat buat tim Porseni Politeknik Negeri Batam, tetap berlatih untuk kembali menorehkan prestasi-prestasi lain di kemudian hari. Salam Olahraga !!!

No comments: