Tuesday, October 9, 2012

Politeknik Negeri Batam Jalin MOU dengan PT XL Axiata Tbk.



Politeknik Negeri Batam Jalin MOU dengan PT XL Axiata Tbk.
(Batam, 8 Oktober 2012). Wujud nyata untuk mensinergikan antara kampus dan industri maka Pembantu Direktur 4 Bidang Kerjasama dan Promosi menjalin kerjasama dengan PT XL Axiata Tbk. sebuah perusahaan operator telekomunikasi seluler di Indonesia. Bapak Muslim Ansori, SE, M.Ak., CPA, memberikan sambutan bahwa, “Diharapkan hubungan yang baik dengan industri PT. XL Axiata, Tbk ini segera terjalain dan terealisasi setelah MOU dilaksanakan, agar bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa Politeknik Negeri Batam baik layanan internet hot spot dan tarif telepon, sms yang murah untuk kepentingan pendidikan”.
Acara yang turut dihadiri oleh Pudir 3 Bidang Kemahasiswaan Bapak Ari Wibowo, MT, serta perwakilan BEM, BLM, dan Hima masing-masing jurusan yang ada di Politeknik Negeri Batam.
Pihak PT. XL Axiata Tbk. Diwakili oleh Bapak Dedy Fahmi, beliau menjelaskan bahwa “Hari Jum’at sebagai hari yang baik, semoga baik juga untuk mengawali kerjasama perusahaan kita dengan Politeknik Negeri Batam. Adanya sinergi dan berbagi untuk keuntungan kedua belah pihak semoga bisa berjalan dengan baik”.
“PT. XL Axiata, Tbk. Membentuk unit tersendiri untuk untuk menangani kerjasam di dunia pendidikan baik dari tingkat dasar sampai perguruan tinggi. Pendidikan merupakan lembaga yang sangat penting karena sebagai pencetak genarasi penerus, kami berkomitmen untuk bisa berkontribusi disitu”, tegas Pak Fahmi.
“Kerjasama yang kita tawarkan ada banyak layanan mulai dari layanan XL Free Wifi Internet di sekolah-sekolah dan kampus-kampus, termasuk Kampus Politeknik Negeri Batam. Lokasi wifi ini direncanakan akan ditempatkan di kantin, namun menunggu hasil survey lokasinya dulu. Layanan lain yang ditawarkan yaitu Aplikasi SMS Broadcast. Dengan layanan ini bisam dimaksimalkan untuk keperluan akademik untuk memberikan informasi ke mahasiswa, bagi mahasiswa juga bisa digunakan untuk keperluan organisasi atau bisnis, namun nomor yang di sms harus sesama XL. Layanan lainnya adalah tarif khusus telepon komunitas. Dengan mendaftarkan no sesama xl ke anggota komunitas, paket gratis telepon namun dengan syarat dan ketentuannya juga, jelas Pak Fahmi.
Diakhir acara dilakukan penandatanganan MOU oelh Pudir 4 dan Perwakilan dari PT. XL Axiata, Tbk. Kemudian secara simbolis juga diberikan paket perdana nomor XL buat anggota BEM, BLM dan HIMA, semoga melalui kerjasama menambah ilmu bagi mahasiswa dengan layanan hot spot, serta bagi para mahasiswa yang mau belajar bisa difasilitasi oleh pihak XL baik program magang atau kuliah umum. Sehingga sinergi antara dunia industry dan dunia pendidikan tecapai dan berkontribusi posistif bagi dunia pendidikan Indonesia.

No comments: