Wednesday, October 17, 2012

Pelepasan Tim Porseni Politeknik Negeri Batam yang akan Berlaga di Porseni IX Politeknik Se-Indonesia Tahun 2012



Pelepasan Tim Porseni Politeknik Negeri Batam yang akan Berlaga
di Porseni IX Politeknik Se-Indonesia Tahun 2012
(Batam, 12 Oktober 2012). Porseni ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap dua tahun sekali bergilir di setiap Politeknik Tujuan Porseni IX diselenggarakan adalah untuk menggalang persatuan dan kesatuan sesama mahasiswa dan sekaligus merupakan uji coba hasil pembinaan olahraga dan seni yang dilaksanakan oleh setiap Politeknik di Indonesia dalam usaha meningkatkan prestasi olahraga dan kreativitas seni di Indonesia.
Pada tahun ini, porseni dilaksanakan di Politeknik Negeri Sriwijaya, Palembang. Pekan Olahraga dan Seni Mahasiswa Politeknik Se-Indonesia IX 2012 Sumsel secara resmi di gelar pada 14–21 Oktober 2012. Porseni IX tahun ini bertemakan “Dengan Jiwa Sportivitas Kita Eratkan Persaudaraan, Tingkatkan Prestasi dan Kreativitas Mahasiswa Politeknik dalam Mempertahankan Persatuan dan Kesatuan Bangsa”, diharapkan ajang ini dijadikan sarana uji coba dari hasil pembinaan dan seni yang dilaksanakan setiap Politeknik di Indonesia.
Tim Politeknik Negeri Batam secara resmi dilepas oleh Direktur Politeknik Negeri Batam bapak DR. Priyono Eko Sanyoto, dalam sambutannya beliau menyampaikan”Selamat bertanding junjung sportifitas, semua tim dan pembimbing harus kompak bisa saling mengingatkan untuk menjaga diri serta bisa menikmati acara ini, agar tujuan diselenggarakan porseni ini bisa terwujud yaitu meningkatkan persaudaraan diantara mahasiswa serta bisa menambah pengalaman.”
Jumlah tim yang diberangkatkan dalam Porseni IX tahun 2012 ini sebanyak 25 mahasiswa dan 3 Dosen Pembimbing. Tim Porseni Politeknik Negeri Batam ikut dalam 17 cabang olahraga dan seni baik putra maupun putri. Diantaranya yaitu Taekwondo Putri, Pencak Silat Pura dan Putri, Tenis Meja Putra, Karate Putra dan Putri, Panjat Tebing, Badminton, Atletik, Fotografi warna dan Hitam Putih, Kaligrafi Arab, Solo Pop Putra dan Putri, Solo Dangdut Putra dan Putri.
Pada hari Jum’at, 12 Oktober 2012 bertempat di lobby lantai 1 kampus, diadakan pelepasan secara resmi dan pentas seni untuk melepas Tim Porseni Polibatam. Acara yang dihadiri oleh Pembantu Direktur 1, Pembantu Direktur 3 dan Pembantu Direktur 4 serta dosen Pembina bapak Irsutami, bapak Aditya Wirangga.
Bapak Muslim Ansori, selaku Pembantu Direktur 4 bidang kerjasam dan promosi memberikan sambutan bahwa “Kita bersemangat dan ikhlas dalam bertanding nanti, kalau kita senang menjalani pertandingan kita tanpa beban jadi bisa lebih berkah dan bisa mendapatkan medali. Managemen sangat mengapresiasi usaha semua tim dalam melakukan persiapan untuk porseni IX ini. Serta kami berpesan agar mempelajari juga atauran dalam pertandingan untuk menghindari diskualifikasi. Selamat berjuang dan harumkan nama baik Politeknik Negeri Batam”
Acara dilanjutkan dengan pentas seni baik pembacaan puisi dan menyanyi untuk menghangatkan suasana. Diakhiri dengan pemakaian jaket Tim Porseni Polibatam secara simbolis kepada perwakilan Tim Putra dan Putri oleh Bapak Ahmad Riyad Firdaus, MT, dan Bapak Muslim Ansori, SE, M.Ak., CPA.
Foto bersama seluruh tim, dosen Pembina dan Pudir 1, Pudir 3 dan Pudir 4, semakin menambah semangat tim Porseni Polibatam untuk bertanding di ajang Porseni IX Politeknik Se-Indonesia Tahun 2012, di Palembang. Sukses buat tim Porseni Polibatam.

No comments: