Monday, September 17, 2012

UKM BLUG Politeknik Negeri Batam Gelar Pameran dan Demo Sistem Operasi Linux



UKM BLUG Politeknik Negeri Batam Gelar Pameran
dan Demo Sistem Operasi Linux

(Batam, 14 September 2014). UKM BLOG sebagai salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa di Bidang IT Politeknik Negeri Batam mengadakan acara Pameran dan Demo Sistem Operasi Linux yang bertempat di Aula Lantai 1, tujuan acara ini agar para mahasiswa baru tertarik dan bisa menjadi regenerasi berikutnya di UKM BLUG.
Acara yang dikemas seperti pameran komputer ini siap menampilkan berbagai fitur-fitur yangaada di Linux. Linux adalah sebuah jenis sistem operasi awalnya dibuat oleh Linus Torvalds dengan bantuan dari pengembang di seluruh dunia. Dikembangkan di bawah GNU General Public License, kode sumber untuk Linux tersedia secara bebas untuk semua orang. Ada banyak Varian dari Linux yang di kembangkan di seluruh dunia sebagai Sistem operasi yang Free dan Open source yang sering di kenal dengan Istilah FOSS (Free/Open Source Software). Foss adalah Konsep berbagi , merdeka dan terbuka. Artinya kalau kita memakai software gratis dengan keuntungan yang banyak sekali.
Salah satu manfaatnya yaitu akan mengurangi pembajakan, karena semua software bisa kita download sendiri di Internet secara gratis, kalau dengan OS yang lain tentu saja akan berbayar yang tidak murah tentunya, kalau tidak yang marak di pasaran adalah versi bajakannya. Kalau dilihat dari fitur-fiturnya sangat lengkap sekali baik dari multimedia, animasi, desain, office, dan software-software lainnya  sangfat lengkap.
Diharapkan dengan adanya pameran dan demo ini maka para mahasiswa baru Politeknik Negeri Batam akan tertarik untuk bergabung di UKM BLUG serta bisa menggunakan LINUX di computer atau Laptop mereka. Sukses yah untuk UKM BLUG, semoga tahun ini semakin banyak yang bergabung, ditunggu kreasi-kreasi yang luar biasanya dengan LINUX demi kemajuan pendidikan di Kota Batam.

No comments: