Tuesday, September 25, 2012

Mahasiswa Politeknik Negeri Batam Berkesempatan Magang di PT. Aker Solution



Mahasiswa Politeknik Negeri Batam Berkesempatan Magang
di PT. Aker Solutions

Politeknik Batam bekerjasama dengan PT. Aker Solutions, perusahaan internasional yang bergerak di bidang jasa perminyakan  kemarin (19/9/2012). Perjanjian Kerjasama selama 2 tahun ini bertujuan untuk menyediakan program magang kepada para mahasiswa.
Selain dengan Poltek Batam, Aker pun menendatangani kerjasama serupa dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Universitas Gadjah Mada (UGM). Program magang tersebut akan diadakan di PT Aker Solutions (Pusat Manufaktur Surface) di Batam.
Penandatangan MOU ini di tandatangani secara langsung oleh Direktur Politeknik Negeri Batam, Dr. Priyono Eko Sanyoto, beliau juga didampingi oleh Pudir 4 Bapak Muslim Ansori, SE, M. Ak, CPA. Kaprodi Teknik Mesin Bapak Budi Baharudin, ST serta bidang kerja sama dan alumni Politeknik Negeri Batam, Ibu Chici Ramadhani, SE.
Berdasarkan perjanjian magang tersebut, PT Aker Solutions akan memberikan peluang on-the-job training kepada 12 mahasiswa setiap tahun, terutama mereka yang berasal dari Fakultas Teknik Mesin Politeknik Negeri Batam, ITB dan UGM, dimana jurusan tersebut terkait dengan bidang kerja PT. Aker Solutions.
Mahasiswa akan magang di Aker selama enam bulan. Kerjasama ini bermanfaat untuk mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman berharga yang akan membantu mereka mendapatkan pengetahuan untuk dapat masuk ke industri minyak dan gas.
Tidak itu saja, para mahasiswa ini pun berkesempatan menjadi karyawan tetap PT Aker Solutions ketika mereka lulus nanti, tentunya jika ada posisi pekerjaan tersedia.
Mike Lussier, selaku General Manager PT. Aker Solutions, Batam mengatakan, “Kami bertujuan untuk menjadi  pilihan untuk masyarakat di mana kami beroperasi dan program ini hanya salah satu cara kita untuk berusaha menjadi perusahaan yang baik di Indonesia.”
Mike menambahkan tujuan magang ini adalah untuk mengeskpose para mahasiswa terhadap lingkungan kerja yang nyata sejak dini sehingga mereka akan lebih dapat beradaptasi pada saat mereka memasuki bursa kerja yang sesungguhnya.
“Sebagai perusahaan global dengan fasilitas manufaktur kelas dunia di Batam, kami merasa bahwa kami dapat meningkatkan pengetahuan mengenai minyak dan gas kepada para mahasiswa Indonesia dan membuat mereka sebagai tenaga kerja yang lebih baik di industri ini,” sebut Mike.
PT. Aker Solutions mengoperasikan pusat manufaktur produk surface di Batam, Indonesia. PT. Aker Solutions telah beroperasi sejak tahun 1992, dan mengalami ekspansi besar pada tahun 2009, sebesar lebih dari 50 persen. PT Aker Solutions sangat menekankan pada pelatihan dan pengembangan bakat para karyawannya. PT. Aker Solutions di Batam mempekerjakan 415 karyawan, dimana 98 persen dari tenaga kerjanya adalah warga Negara Indonesia, dengan beberapa posisi pemegang posisi kunci manajemen. PT. Aker Solutions sebagai pusat manufaktur pasokan produk surface ini melayani perusahaan-perusahaan minyak dan gas secara global. (Sumber: http://www.batampos.co.id)

No comments: