Tuesday, September 4, 2012

970 Mahasiswa Baru Kelas Reguler Mengikuti Traning Metode Neuro-linguistic programming (NLP)


970 Mahasiswa Baru Kelas Reguler Mengikuti Traning
Metode Neuro-linguistic programming (NLP)

Saat ini motivasi menggunakan metode Neuro-linguistic programming (NLP) di Indonesia sangat digandrungi Baik orang biasa, artis, pengusahan bahkan para eksekutif sekarang mulai belajar NLP dan juga merambah ke dunia Kampus. Kampus Politeknik Negeri Batam merupakan satu-satunya kampus yang ada di Indonesia yang menggonakan metode NLP dalam masa Orientasi Mahasiswa Baru, dengan menggandeng lembaga motivasi yang sudah terkenal di Batam PT. Humanika Internasional.  
Sebenarnya NLP berawal dari tesis seorang mahasiswa, Richard Bandler, dengan profesornya, John Grinder pada tahun tujuh puluhan. Bandler ingin menjawab sebuah pertanyaan mendasar: kenapa seseorang bisa sukses sementara orang lain tidak? Setelah melakukan penelitian secara intens-sistematis, mereka menemukan sebuah jawabannya. Ternyata, orang-orang sukses dalam meraih keberhasilannya memiliki perilaku yang nyaris sama dalam hal strategi-strateginya. Kesemua strategi itu akhirnya dapat dikodifikasikan dan dimodelkan yang pada gilirannya dapat ditiru (dimodel) oleh orang lain yang ingin sukses (http://indonesianlp.wordpress.com)
Acara yang bertempat di Auditorium Lantai duani diikuti oleh 970 Mahasiswa Baru dan didampingi juga oleh dosen pendamping serta kakak senior. Acara yang dikemas secara menarik ini diawali dengan olahraga yang dipandu oleh trainer fitness bersemangat. Seperti yang dijelaskan oleh bapak Agung setelah manusia secara neurologis dapat mengambil informasi, dan melalui bahasa manusia dapat mepresentasikan/mengomukasikannya ke orang lain kemudian manusia dengan akal sehatnya dapat membuat sebuah rencana atau program-program tertentu agar kualitas hidupnya lebih sukses lagi. Proses yang seperti ini yang disebut program dalam Neuro-linguistic programming (NLP).
Diharapkan mahasiswa setelah mengikuti training ini bisa meraih kesuksesan baik di dunia akademis dan kemudian sukses di karir sebagai sumber-sumber daya manusia unggul lulusan dari Politeknik Negeri Batam.


No comments: