Friday, November 2, 2012

Politeknik Negeri Batam Mendapatkan Kunjungan dari University Sains Islam Malaysia (USIM)



Politeknik Negeri Batam Mendapatkan Kunjungan
dari University Sains Islam Malaysia (USIM)
Politeknik Negeri Batam sebagai kampus negeri di Batam, pada hari Kamis, 1 November 2012 mendapatkan kunjungan sekitar 25 orang dari University Sains Islam Malaysia. Dalam kunjungan ini juga didampingi beberapa dosen pembimbing. Bertempat di ruang rapat lantai 3 para mahasiswa dari kampus USIM di terima oleh Pembantu Direktur 2 bidang kerjasama Bapak Muslim Ansori, Ibu Nurahmah Andayani selaku sekretaris direktur, Ibu Chici selaku Kaur. Bidang Kerjasama dan Alumni, serta oleh perwakilan BLM, BEM, dan HIMA di Politeknik Negeri Batam.
Bapak Muslim memberikan sambutan, “Kita menyambut gembira dan bersyukur kami mendapatkan kunjungan dari kampus USIM, semoga hubungan yang baik ini bisa menjadi salah satu media untuk bersilaturahmi, menambah wawasan kita untuk kebaikan kampus kita masing-masing.”
“Terkait dengan tujuang kunjungan ini adalah Program Ekspedisi Kepemimpinan, maka kegiatan-kegiatan untuk membentuk kepemimpinan di kampus kita dengan kegiatan intra dan ektrakurikuler. Adapung kegiatan tersebut yautu dengan adanya lembaga-lembaga perwakilan mahasiswa seperti Badan Legistarif Mahasiswa (BLM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Himpunan Mahasiswa Jurusan (HIMA) masing-masing setiap jurusan yang ada di kampus. Untuk kegiatan ektranya itu terkait dengan kegiatan seni, olahraga, atau bakat dan minat lainnya yang positif dan tujuannya untuk bisa ikut berkompetisi secara nasional”, jelas Pak Muslim.
Dari sesi diskusi dengan para mahasiswa dan dosen dari kampus USIM, banyak bertanya tentang bagaimana kurikulum di kampus Politeknik Negeri Batam, badan yang mengawasi akreditasi, dan bagaimana proses untuk mahasiswa dari luar negeri untuk kuliah di kampus Polibatam, serta kegiatan-kegiatan apa saja yang dilakukan oleh BEM dalam rangka untuk membentuk jiwa kepemimpinan tersebut.
Setelah acara diskusi yang cukup seru dan bertukar informasi berkaitan dengan masing-masing kampus. Dilanjutkan dengan acara saling bertukar cinderamata sebagai kenang-kenangan serta untuk mempererat silaturahmi. Kedepan semoga bisa terjalin kerjasam dalam hal pertukaran pelajar magang di Malaysia, ataupun bisa juga pejalar Malaysia juga bisa magang di Batam. Dilanjutkan acara foto bersama di depan kampus Politeknik Negeri Batam.

No comments: