Monday, November 19, 2012

Lomba ITnaco Politeknik Negeri Batam Mahasiswa Politeknik & Tingkat SMK Se-Kepri Tahun 2012


Lomba ITnaco Politeknik Negeri Batam Mahasiswa Politeknik 
& Tingkat SMK Se-Kepri Tahun 2012

Lomba IT Based Accounting Competition (ITNACO) yang digelar oleh program studi Akuntansi Politeknik Negeri Batam ini memperebutkan piala tetap dan uang tunai jutaan rupiah. Acara perlombaan digelar selama 2 hari. Tanggal 13 November 2012 diadakan babak penyisihan masing masing kategori tinggal mahasiswa dan tingkat SMK diambil 3 tim.
Perlombaan ini digelar sebagai ajang untuk mengasah kemampuan bidang akuntansi yang berbasis penggunaan IT. Penguasaan IT juga menjadi tuntutan di era yang modern ini. Materi lomba juga seputar akuntansi, audit, perpajakan, dana meteri akuntansi lainnya.
Ketua panitia lomba bapak Arif Darmawan menyampaikan bahwa ”Melalui acara ITnaco ini diharapkan para mahasiswa tingkat Politeknik dan para siswa/I SMK di Kepri bisa mengasah kemampuan dalam kompetisi Akuntansi ini, semoga tahun depan para pesertanya lebih banyak lagi”.
Dalam babak final yang diselenggarakan pada tanggal 14 November 2012, bertempat di Aula A Politeknik Negeri Batam. Ada 3 tim dari kategori mahasiswa jurusan akuntansi yaitu kelas 3 A, Kelas 3 B, dan Kelas 5 C, sedangkan untuk tingkat SMK ada 3 tim yaitu SMK BBS, SMK N2 Batam dan SMK Kartini.
Para tim ini secara sengit bersaing di kompetisi ITnaco tahun 2012 ini, dan akhirnya yang menjadi pemenangnya adalah; Kategori Mahasiswa yaitu Juara I Kelas AKuntansi 3 A, Juara II Kelas Akuntansi 5C, dan Juara III Kelas Akuntansi 3B. Juara ITnaco Politeknik Negeri Batam 2012 tingkat SMK se-Kepri adalah : Juara I SMK N 2 Batam, Juara II SMK KArtini, dan Juara III SMK BBS Batam.
Acara pemberian piala dan piagam diselenggarakan dihari yang sama sebelum acara ditutup, untuk tingkat mahasiswa Juara I akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 2.500.000, Juara II mendapatkan Rp. 2.000.000 dan Juara III mendapatkan Rp. 1.500.000,- dan piagam penghargaan.
Untuk Tingkat SMK akan mendapatkan uang pembinaan untuk juara I sebesar Rp. 1.500.000, Juara II sebesar Rp. 1.000.000 dan Juara III sebesar Rp. 500.000 dan piala tetap. Kemudian acara dilanjutkan dengan acara penutupan yang diwakili oleh Pembantu Direktur 3 Bidang Kemahasiswaan, Bapak Ari Wbowo, MT.
Menurut bapak Ari Wibowo selaku Pudir 3, “Acara ITnaco ini sudah menjadi acara tahunan program studi akuntansi, namun tahun kemarin acara ini digelar bersamaa dengan acara Polibatam Fair, karena semakin banyaknya kegiatan yang diikuti oleh para mahasiswa di Politeknik Negeri Batam maka acara ini diselenggarakan secara terpisah. Semoga acara ini akan semakin menambah minat para mahasiswa dan siswa/I di SMK untuk semakin belajar di bidang akuntansi, sekali lagi kami atas nama manajemen mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang.”
Selamat dan Sukses kepada program studi akuntansi atas kesuksesan menyelenggarakan acara lomba ini dan selamat juga kepada para pemenang.

No comments: