Friday, November 23, 2012

"Nurhalifah Estivhannisa" Mahasiswi Politeknik Batam Mengikuti Festival Muslimah Indonesia 2012



"Nurhalifah Estivhannisa" Mahasiswi Politeknik Batam
Mengikuti  Festival Muslimah Indonesia 2012

Selain Lomba prestisius yang pernah di raih oleh Politeknik Negeri Batam diantaranya Lomba Robotik, Lomba Debat Bahasa Inggris, dan masih banyak lainnya.
Kali ini Nurhalifah, dengan nama pena "Nurhalifah Estivhannisa"  Mahasiswi Baru 2012/2013  Prodi Teknik Informatika turut berpartisipasi dalam Festival Muslimah Indonesia (FMI) 2012. Salah satu acara yang di ikutinya adalah  lomba menulis (Writing Competition). Cerpennya yang
diikutsertakan berjudul "JODOH SI MONSTER LAILA". Lomba ini diadakan bekerjasama dengan FLP (Forum Lingkar Pena) Bandung.
Tujuan writing competition  ini yaitu agar mampu menjadi ajang aktulisasi Muslimah Indonesia untuk berprestasi dibidang kepenulisan sehinggaIndonesia akan memiliki lebih banyak lagi penulis Muslimah yang berpengaruh positif dengan karyanya.
Festival Muslimah Indonesia (FMI) merupakan Event Terbesar yang dipersembahkan untuk Muslimah Indonesia.
Pada tahun ini, Festival Muslimah Indonesia mengambil tema The Power Of U”,  dengan harapan event ini dapat menjadi sarana aktualisasi para Muslimah Indonesia untuk menunjukan bakat, kemampuan, prestasi, dan gaya berbusana Muslimah yang terus berkembang dari masa ke masa.
Event Muslimah Indonesia terdiri dari 2 rangkaian besar Acara meliputi Lomba & Audisi yang diperuntukan untuk para Muslimah Indonesia menunjukan bakat dan kemampuannya yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober “ Desember 2012, dan yang kedua adalah Acara Puncak selama seminggu penuh bertempat di Sabuga ITB yang akan menjadi acara terbesar diawal tahun 2013.
Lomba dan Audisi yang bisa diikuti pada acara Festival Muslimah Indonesia meliputi ;
·         Lomba Penyanyi & Group Muslimah Indonesia
·         Lomba Rancang Hijab Muslimah
·         Lomba Model Muslimah (Anak & Dewasa)
·         Lomba Menulis
Adapun dalam Acara Puncak selama seminggu penuh  akan menyajikan berbagai acara spektakuler yang bisa diikuti seperti Bazar, Halal Food Festival, Fashion Show, Grand Final Lomba & Audisi FMI, Talk Show Muslimah Inspiratif, Seminar Womenpreneur, Muslimah Award, Konser Musik Positif, Konser Musik Muslimah Indonesia, dan masih banyak lagi acara lainnya.
Sementara Pengumuman untuk Pemenang Lomba Menulis (Writting Competition) Festival Muslimah Indonesia ini akan dilaksanakan pada rangkaian acara Puncak Festival Muslimah Indonesia yang akan diselenggarakan di Sabuga ITB Pada tanggal 28 Januari- 2 Februari 2013. dengan HADIAH : Untuk Masing-Masing Juara Lomba Menulis Cerpen & Esai panitia telah menyediakan hadiah :

  • Juara 1 : 1 Buah Unit Netbook + Paket Produk Sponsor
  • Juara 2 : Uang Rp 1.500.000,- + Paket Produk Sponsor
  • Juara 3 : Uang Rp 1.000.000,- + Paket Produk Sponsor
  • 10 Pemenang Favorit Berhak Mendapatkan Paket Produk Sponsor (khusus juara favorit berdasarkan jumlah like, share dan comment terbanyak di facebook) Semoga Nurhalifah, Menang ! . Semakin banyak kan prestasi mahasiswa Polibatam, ayo tunjukkan bakat kamu yang lain untuk mengharumkan nama kampus tercinta kita, Politeknik Negeri Batam.

(Sumber: Nurhalifah Estivhannisa mahasiswi Prodi Teknik Informatika)

No comments: