Wednesday, November 21, 2012

Politeknik Negeri Batam Mendapat Kunjungan dari Politeknik Tanjungbalai



Politeknik Negeri Batam Mendapat Kunjungan dari Politeknik Tanjungbalai

Politeknik Negeri Batam pada hari Selasa, 20 November 2012 mendapatkan kunjungan tamu dari Politeknik Tanjungbalai. Maksud dan tujuan kunjungan ini adalah dalam rangka studi banding dalam proses penegerian politeknik. Politeknik Negeri Batam yang pada tahun 2010 sudah menjadi perguruan tinggi negeri.
Direktur Politeknik Negeri Batam, dalam sambutannya “Kami ucapkan selamat dating di kampus kami, dan kampus kami ini menjadi kampus negeri sejak tahun 2010, namun yang menjadi dilema adalah dari status kepegawaiannya yang belum PNS maka belum bisa mendapatkan gadi dari dana APBN.  Dibalik itu secara pengembangan fasilitas laboratorium dan operasional dan secara mutu lebih bagus kalau sudah menjadi perguruan tinggi negeri”.
Dalam sesi dialog Pembantu Direktur IV Politeknik Tanjungbalai, bapak Dedi Sanatra menanyakan mengenai proses dan suka duka penegerian kampus yang awalnya dibawah naungan pemda. “Kami studi banding ke Polibatam ini untuk mengetahui bagaimana proses penegerian, apa saja yang dipersiapkan secara administrasi, dan bagaimana suka-dukanya setelah penegerian.”
Semoga proses penegerian kampus-kampus khususnya politeknik yang dulunya dibawah naungan yayasan binaan pemerintah daerah ini secara birokrasi dan regulasi peraturan lebih mudah dan setelah penegerian nasib status kepegawaian semakin lebih jelas agar para pegawai yang akan mencetak generasi yang berkualitas para penerus ini semakin lega ketika statusnya jelas.
Politeknik Negeri Batam yang sudah berjalan tahun ketiga menjadi negeri sampai saat ini gaji pegawai yang belum PNS masih dari BP Batam atau yang dulu Otorita Batam. Acara ditutup dengan acara pemberian souvenir dari Polibatam ke Poltek Tanjungbalai dan dilanjutkan dengan foto bersama dan kunjungan ke fasilitas kampus Polibatam.


No comments: