Tuesday, December 4, 2012

Kuas Gelar Workshop dan Hunting Landscape Photography oleh KFV dan Fotografer.net

Kuas Gelar Workshop dan Hunting Landscape Photography oleh KFV dan Fotografer.net

Sabtu (1/12) Mahasiswa yang tergabung dalam unit kegiatan mahasiswa Kumpulan Anak Seni (UKM KuAS) bekerjasama dengan salah satu komunitas fotografi terbesar di batam yaitu Komunitas Fotografer & Videografer (KFV) menyelenggarakan serangkaian kegiatan Workshop dan hunting Landscape Photography bersama salah satu pakar Landscape Photographer bapak Yadi Yasin atau yang sering disapa YY.
Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari, hari pertama ialah workshop yang bertempat di Ruang Seminar Politeknik Negeri Batam dengan dilanjutkan motret Sunset (Matahari Terbenam) di Turi Beach resort, dan hari kedua motret Sunrise (Matahari Terbit) yang berlokasikan di daerah Barelang sea food dan dilanjutkan dengan sesi bedah foto di kampus politeknik negeri batam.
Dalam kesempatan ini, KuAS dan KFV berhasil mengundang beberapa peserta baik dalam, luar kota maupun dari negara tetangga. Peserta yang terdaftar ialah peserta dari Padang, Duri (Riau), Bintan, Tanjung Balai Karimun, Tanjung Pinang, Bandung, Singapur, hingga yang terjauh adalah mahasiswa dari Universitas Mataram.  Tak hanya Yadi Yasin saja yang mengisi kegiatan ini, namun Kristupa Saragih seorang Founder portal fotografi terbesar di Asia Tenggara (fotografer.net) juga hadir menemani rekan - rekan peserta dalam kegiatan hunting selama kegiatan berlangsung.
"Tak nyangka kegiatan ini bisa mengundang rekan-rekan fotografer dari luar kota untuk hadir ke acara ini, hingga pak harbot fotografer KBRI juga hadir ingin mendalami materi yang diberi langsung oleh pakarnya" Kata Ryane, salah satu pengurus KFV Batam. "Fotografi landscape tak hanya sebuah foto pemandangan saja, namun ada banyak hal yang harus kita pelajari agar mendapatkan sebuah foto yang luar biasa" Ujar Yadi Yasin selaku pembicara kegiatan ini. (/tofankuaspolibatam)

No comments: