Monday, December 10, 2012

Unibraw Adakan Sosialisasi Program Magister & Doktor di Politeknik Negeri Batam



Unibraw Adakan Sosialisasi Program Magister & Doktor  di Politeknik Negeri Batam

Kebutuhan akan dosen di Kota Batam semakin banyak dengan semakin berkembangnya kampus-kampus di kota ini. Salah satunya adalah kampus Politeknik Negeri Batam, salah satu perguruan tinggi yang relatif muda namun prestasinya luar biasa di kancah nasional dan internasional. Hal tersebut merupakan salah satu alasan kenapa pada hari Kamis, 6 Desember 2012, Politeknik Negeri Batam mendapatkan kunjungan dari Universitas Brawijaya (Unibraw). Acara ini terkait dengan sosialisasi program-program Magister & Doktoral dari Fakultas Teknik Unibraw.
Bertempat di Ruang Rapat lantai 3, rombongan dari Fakultas Teknik dan program magister & doktor Unibraw di terima langsung oleh bapak Direktur Polibatam Dr. Priyono Eko Sanyoto. Dalam kesempatan ini beliau menyampaikan, “Sangat senang sekali atas kedatangan dari Unibraw, tentu informasi tentang program S2, S3 ini akan bermanfaat bagi dosen-dosen kami yang masih S 1, karena kami sudah kerepotan tentang merekrut dosen yang sudah S 2 yang mau mengajar di daerah Kota Batam, padahal syarat menjadi dosen harus S2 dan kedepan Polibatam yang bisa membuka program Master terapan maka dosen-dosen kami juga harus studi S 3 dan tahun ini sudah beberapa kuliah S3 di Australia dan di UI, saya harap sosialisasi dari Unibraw ini bisa menjadi alternatif untuk dosen kami yang akan studi lanjut”.
Hadir juga dalam kesempatan ini turut hadir juga dalam acara sosialisasi ini para Wakil Direktur 1, Wadir 3, Wadir4, dan Kajur, serta perwakilan beberapa dosen di Politeknik Negeri Batam. Sedangkan rombongan dari Unibraw diwakili oleh bapak ING. Wardana Ketua Program Magister & Doktor Fakultas Teknik Unibraw, PMD FT UB, Program S2 Mesin, KPS S2Teknik Sipil, KPS S2 Teknik Elektro, dan Beberapa staf program magister dan doktor.
“Kami siap mencetak lulusan yang dibaratkan masih sebuah besi kita akan tempa menjadi lulusan yang bernilai emas, kita akan membimbingnya para mahasiswa magister dan doktor ini selain bisa masuk namun juga bisa keluar juga karena banyak sekali program doktor yang ada di Indonesia ini bahwan orang yang cerdaspun susah juga lulusnya, kita tidak mau seperti itu, syarat lain yang menjadi mutlak adalah para mahasiswa harus bisa menulis jurnal dan dipublikasikan baik berskala nasional maupun internasional, serta banyak juga program-program beasiswa bagi para mahasiswa magister dan doktor dari dikti”, tegas bapak Wardana.
Dalam sesi dialog banyak sekali pertanyaan dari pihak Polibatam, tentang bagaimana program magister dan doktor di Unibraw, namun dari pihak Unibraw juga sangat terkesan dengan prestasi Polibatam di bidang robotika yang meski berumur muda namun prestasinya sangat luar bisa di nasional dan internasional.
Semoga kerjasama ini bisa terwujud dan kalau memungkinkan saran bapak direktur Polibatam bisa dimungkinkan untuk membuka kelas di Batam agar bisa memberikan peluang bagi yang melanjutkan studi magister dan doktor yang berkualitas di Kota Batam. Diakhir acara bapak Eko memberikan cinderamata kepada perwakilan dari Unibraw dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama. Bagi dosen maupun masyarakat Batam yang berminat melanjutkan studi magister dan doktor di FakultasTeknik Unibraw silahkan klik di www. pmdft.ub.ac.id

No comments: