Thursday, December 20, 2012

Kemdikbud Mengadakan Review Analisa Jabatan di Politeknik Negeri Batam

Kemdikbud Mengadakan Review Analisa Jabatan di Politeknik Negeri Batam

Melihat pentingnya informasi jabatan dalam penataan organisasi, maka setiap unit kerja di  lingkungan Kemendikbud selayaknya melaksanakan analisas jabatan dan secara konsisten memanfaatkan hasil analisis jabatan untuk penataan organisasi.

Pada hari Selasa, tanggal 11 Desember 2012 Biro Hukum dan Organisasi Kemdikbud mengadakan acara review Analisa Jabatan di Kampus Politeknik Negeri Batam. Bertempat di ruang rapat lantai 3 acara ini dilaksanakan. Acara ini turut dihadiri juga Ibu Arniati selaku Pudir 2, Bapak Slamet Kabag Kepegawaian, Bapak Fuliza Kaur. BMN, staf kepegawaian, dan beberapa dosen Polibatam.

Dalam kesempatan ini Biro Hukum dan Organisasi Kemdikbud menyampaikan bahwa"Melalui analisa jabatan ini diharapkan setiap unit kerja mampu menganalisis kebutuhan organisasinya secara cermat dan mendapatkan informasi yang diperlukan".

Acara review yang dikemas secara santai namun sarat akan pertanyaan-pertanyaan dari pihak Polibatam tentang bagaimana mereview jabatan ini, bagaimana cara menghitung kebutuhan staf yang diperlukan sesuai dengan ketentuan yang telah ditentukan oleh Kemdikbud.

Untuk menghasilkan tenaga-tenaga analisis yang handal seperti kriteria di atas memang bukanlah pekerjaan mudah. Mengingat terkait waktu dan biaya yang memadai integrital dan komitmen pegawai terhadap kompetensi, kebijakan yang mendukung serta fasilisator yang berkompeten.

Semua itu dapat dicapai manakala didukung secara maksimal dan sungguh-sungguh dari setiap pimpinan unit kerja. Meski secara kepegawaian staf dan dosen Polibatam belum diangkat sebagai PNS di Kemdikbud namun dalam penentuan dan analisis jabatan juga sudah mengadopsi ketentuan yang telah ditentukan oleh Kemdikbud.

Semoga dengan kesadaran semua pihak fasilitasi analisis jabatan di lingkungan kemdikbud di Polibatam ini dapat terselenggara dengan baik dan pelaksanaan analisis jabatan di masing-masing unit kerja Polibatam mencapai mutu dan hasil yang optimal sesuai yang dicanangkan oleh Kemdikbud. Dan semoga kinerja di Polibatam semakin baik untuk mencetak lulusan tenaga ahli di Kota Batam.

No comments: