Monday, February 18, 2013

Direktur Polibatam Membuka Langsung Acara Matrikulasi Kelas Karyawan Semester Genap Tahun Ajaran 2012/2013



Direktur Polibatam Membuka Langsung Acara Matrikulasi  Kelas Karyawan
Semester Genap Tahun Ajaran 2012/2013


Acara Matrikulasi Kelas Karyawan program studi Akuntansi dan Lanjut jenjang Akuntansi Manajerial untuk semester genap tahun ajaran 2012/20913, ini dilaksanakan pada hari Kamis, 14 Februari 2013. Bertempat di Lantai dua Kelas 211, yang sudah lengkap dengan fasilitas multimedia class room. 

Pada angkatan ini jumlah mahasiswa yang masuk tidak terlalu banyak seperti semester ganjil, sekitar 35 mahasiswa. Untuk program lanjut jenjang dari D3 ke D4 program studi Akuntansi Manajerial masih banyak didominasi lulusan Politeknik Negeri Batam sendiri, yang sudah bekerja dan ingin melanjutkan studi lagi.

Acara ini dibuka langsung oleh direktur Politeknik Negeri Batam bapak Dr. Priyono Eko Sanyoto. Beliau menyampaikan bahwa, “Prospeknya sangat cerah kuliah di Polibatam, karena politeknik juga diperbolehkan untuk membuka program master hingga doktor terapan. Jadi jenjang pendidikan nya lengkap ada D3, D4, S2, S3 Terapan”.

“Dengan membaca Bismillah maka acara Matrikulasi ini saya buka, dan selamat datang kepada semua mahasiswa baru, selamat menempuh kuliah di Polibatam, dan bagi yang lanjut jenlang selamat menempuh kuliah kembali”, tutur Pak Eko.

Acara berikutnya dilanjutkan dengan presentasi dari Bapak Bambang Hendrawan, ST, MSM selaku Kepala Bagian Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Perencanaan (BAAKP) yang mewakili Pembantu direktur 1 bidang akademik menyampaikan bahwa, ”Terkait dengan peraturan akademik semua bisa diakses di learning jadi semua mahasiwa harus membaca dan mengerti dengan peraturan-peraturan sebagai mahasiswa Polibatam. Selain itu juga harus mengenal juga staf, dosen, pengelola jurusan. Terkait dengan learning dan simpol setelah acara ini akan ada pelatihannya.”

Presentasi dilanjutkan oleh Pudir 2 Ibu Arniati, terkait dengan pembayaran SPP dan daftar ulang, penggunaan fasilitas kampus. Dan bagaimana sikap kita untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan kampus. Dan menjaga serta merawat dengan baik barang-barang di laboratorium. “Mari kita saling mengingatkan satu sama lain terkait dengan fasilitas kampus kita ini”, tegas Ibu Arni.

Kegiatan mahasiswa dijelaskan oleh Pudir 3 bapak Ari Wibowo, beliau menyampaikan bahwa, “Selain kuliah atau belajar akademik Polibatam juga ada kegiatan lain seperti ektra kurikuler, Ormawa, dan beasiswa untuk menyalurkan bakat dan minat para mahasiswa. Agar tidak membosankan dan bisa menyalurkan energi negatif kita ke kegiatan-kegiatan tersebut, jadi bisa berdampak positif. Polibatam sudah memiliki sekitar 15 Ormawa dan UKM. Jadi silahkan bergabung dan aktif di dalam organisasi kampus, dan di akhir nanti saat lulus akan ada transkrip aktifitas kemahasiswaan sebagai penilaian juga ketika akan menerima beasiswa.”

Hal lain yang tak kalah menarik juga dijelaskan oleh bapak Muslim selaku Pudir 4 bidang kerjasama dan promosi, terkait dengan Pinjaman Koperasi. “Pinjaman koperasi ini dimaksudkan sebagai pelindung kita ketika kita sebagai karyawan kebetulan pada saat mau daftar ulang belum ada dana buat bayar SPP. Namun pengajuannya jangan sampai mendadak karena maksimal pengajuan itu satu minggu sebelum masa pembayaran SPP. Semoga dengan adanya fasilitas ini dimanfaatkan jangan sampai telat bayar kuliah karena alasan belum ada uang, jujurlah bagi yang tidak membutuhkan ya jangan pinjam biar dimanfaatkan oleh teman yang lain”, tegas pak Muslim.

Acara kemudian dilanjutkan doa penutup dan di lanjutkan acara perkenalan dengan Ketua Jurusan Manajemen Bisnis, Ketua ptogram studi Akuntansi, Ketua program studi Akuntansi Manajerial dan menjelas tentang kegiatan perkuliahan di Polibatam dan layanan tata uasaha mahasiswa yang ada di lantai 8. 

Acara yang terakhir adalah pelatihan learning dan simpol di lab. Komputer. Hal ini dilakukan untuk membiasakan mahasiswa mengetahui simpol dan pembelajaran menggunaka learning yang berbasis pada website.

Akhirnya kami mengucapkan selamat datang di kampus Politeknik Negeri Batam, selamat menempuh kuliah di kampus yang masih muda namun prestasinya tidak kalah dengan kampus-kampus yang sudah senior. Sukses buat mahasiswa baru Polibatam !!

No comments: