Tuesday, February 12, 2013

469 Siswa Ikuti Sosialisasi PMB 2013 Polibatam dan Try Out UN Tahap Kedua



469 Siswa Ikuti Sosialisasi PMB 2013 Polibatam dan Try Out UN Tahap Kedua

Acara 469 Sosialisasi PMB 2013 Polibatam dan Try Out UN Tahap Kedua Politeknik Negeri Batam digelar pada hari Minggu, 10 Februari 2013. Meskipun hari libur namun antusias para siswa mengikuti cukup banyak. Hal ini terbukti dengan julah peserta mencapai 469 dari sekitar 8 sekolah diantaranya sekolah SMKN 1, SMK Muhammadiyah, SMA Muhammadiyah, SMA Integral Hidayatullah, SMAN 2 Batam, SMAN 7, MA Amanatul Ummah.

Sosialisasi PMB 2013 Polibatam dan Try Out UN tahap kedua kali ini diadalan di lobby kampus yang berada di lantai 1 Politeknik Negeri Batam. Adapun yang memebrikan materi sosialisasi oleh Pembantu Direktur 4 Bidang Promosi dan Kerjasama, bapak Muslim Ansori, SE, M.Ak, CPA.

Materi sosialisasi yang disampaikan terkait Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) 2013 dan Try Out Ujian Nasional (UN) secara gratis di seluruh sekolah yang ada di Kepri. Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada para siswa/wi yang duduk di kelas XII baik di SMK maupun SMA terkait dengan penerimaan mahasiswa baik jalur PMDK, Ujian UMPB, UMPN, dan program bidikmisi. 

“Politeknik Negeri Batam selain sudah banyak prestasi dibidang robot, seni, olahraga, budaya, juara akuntansi, debate bahasa Inggris juara se Kopertis 10, ikut lomba mobil listrik 2012, lomba roket, tapi juga mempunyai prestasi tahun 2012 menjadi salah satu dari 24 perguruan tinggi di seluruh indonesia yang menerapkan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI). Hal ini merupakan prestasi yang luar biasa yang diukur dari umur Polibatam yang di bawah baru 12 tahun, selain itu kita juga sudah bersertifikat ISO 9001:2008, Terakreditasi BAN PT”, ujar Pak Muslim.

Sambil memberikan sosialisasi bapak Muslim juga memberikan sebuah pertanyaan kepada siswa yang bisa menjawab pertanyaan beliau akan mendapatkan hadiah sebuah flashdisk. Acara dilanjutkan dengan pembagian kelas untuk ujian try out dan pendaftaran online di lab. Komputer. Pembagian kelas ini berdasarkan sekolah kategori jurusan SMA/ MA IPA, SMA IPS, SMK Teknik dan SMK Non Teknik.

Hasil ujian ini nanti akan diumumkan di website Politeknik Negeri Batam di www.polibatam.ac.id. Jadi para siswa akan melihat sejauh mana hasil try out kemarin dan bisa meningkatkan belajar untuk kesuksesan mengikuti Ujian Nasional (UN) ke depan.

Sebelum dilanjutkan pembahasan soal para peserta makan siang bersama di lobby kampus, setelah itu dilanjutkan pembahasan soal oleh Primagama dengan metode smart solution dan pembagian doorprice yang dipandu oleh pembawa acara Chici dan Ismi. 

Pertanyaan doorprice tentu saja seputar kampus Politeknik Negeri Batam. Adapun siswa yang beruntung mendapatkan doorprice utama sebuah handphone Samsung Charm dari SMK N 1 Batam.

Mari bagi siswwa-siswi yang sekolahnya mendapatkan giliran untuk acara sosisalisasi dan Try out Un gratis dari Polibatam ini untuk segera daftar ke sekolah masing-masing. Karena banyak sekali informasi yang penting terkait penerimaan siswa baru 2013 di Polibatam.

No comments: