Friday, November 14, 2014

LOWONGAN Tenaga Non PNS BLU-UT di Lingkungan UT Tahun 2014


Pengumuman Nomor: 35092 /UN31.11.2/KP/2014 tentang Penerimaan Calon Tenaga Non PNS BLU-UT di Lingkungan Universitas Terbuka Tahun 2014
Universitas Terbuka akan menerima Calon Tenaga Non PNS Badan Layanan Umum Universitas Terbuka sejumlah 17 (tujuh belas) orang untuk ditempatkan di Kantor UT-Pusat, dengan rincian sebagai berikut:
NoTingkat Pend.Kualifikasi AkademikKode Kualifikasi AkademikJumlah FormasiIPK min.Penempatan
1S1/DIIITeknik Informatika, Ilmu Komputer, Teknik Komputer, Teknik Elektro Bidang Minat KomputerKOMP112,50 (PTN) 2,75 (PTS)Kantor Pusat UT
2S1/DIIIAkuntansiAKUN22,75Kantor Pusat UT
3S1/DIIIKearsipanARSIP22,75Kantor Pusat UT
4S1/DIV/DIIIPerhotelanSUPERVISOR22,75Fasilitas Penunjang
  1. Pendaftaran
    • 1.1. Waktu Penerimaan pendaftaran 3 s.d 19 Nopember 2014
    • 1.2. Tempat pengiriman berkas
      Berkas lamaran dapat diantar langsung atau dikirim melalui Kantor Pos (cap pos) ditujukan kepada Universitas Terbuka Bagian Kepegawaian Jalan Cabe Raya, Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan 15418 paling lambat diterima oleh Bagian Kepegawaian Universitas Terbuka hari/tanggal Rabu, 19 Nopember 2014 (cap pos) Pukul 15.00 WIB.
    • 1.3. Persyaratan:
      • 1.3.1. Akuntansi : Jurusan Akuntansi
      • 1.3.2. Komputer :
        • 1) Persyaratan Teknis/Keterampilan
          Menguasai dan Terampil dalam :
          1. Pemrograman web dengan bahasa PHP dan atau JAVA
          2. Pemrograman dan optimasi SQL statement
          3. Pengelolaan server SQL beserta teknik optimasi (khususnya MySQL dan/atau derivasinya)
          4. Sistem Operasi Linux (ataupun derivasi *nix lainnya dan Windows)
        • Lebih di utamakan (memiliki nilai tambah) bagi yang :
          1. Menguasai dan berpengalaman dalam Drupal
          2. Menguasai bahasa pemrograman Python, Ruby, dan Javascript
          3. Menguasai framework pengembangan web (misal CI, Symphony, Zend, dll)
          4. Menguasai software RAD (PowerBuilder, C++ builder, Delphi, Dot-Net dsb)
          5. Menguasai Sybase database
          6. Memahami dan dapat mengelola jaringan TCP/IP
          7. Dapat mengatur/mengelola router CISCO (memiliki sertifikat CCNA dapat menjadi nilai tambah)
        • 2) Persyaratan Administrasi
          1. Lulusan jurusan Teknik Informatika, Ilmu komputer, Teknik Komputer, Teknik Elektro bidang minat komputer dari PT terkemuka (BUKAN Sistem Informatika ataupun Manajemen Informatika)
          2. Merupakan lulusan dari PTN, ataupun PTS bersertifikasi minimal B
          3. Alumni PTN ber IPK min 2,50; PTS min 2,75
          4. Bersedia bekerja secara lembur (jika diperlukan)
          5. Membawa portofolio produk yang telah pernah dikembangkan pada saat wawancara.
          6. Melakukan pendaftaran secara online pada situs : http://rekrutmen.ut.web.id/; mengupload file yang berisi hasil scan:
            1. file syarat ketrampilan : berisi curriculum vitae (CV): foto, pengalaman kerja, pengalaman pemrograman, ijasah, transkrip dan sertifikat ketrampilan dalam format file PDF dengan nama file : _SKtr.pdf
            2. file syarat administrasi: berisi dokumen persyaratan yang disebut di bawah dalam format file PDF dengan nama file : _Sadm.pdf
      • 1.3.3. Arsiparis : Jurusan Kearsipan
      • 1.3.4. Perhotelan : Jurusan Perhotelan
    • 1.4. Kelengkapan
      • 1.4.1 Usia setinggi-tingginya 35 tahun pada 1 Desember 2014.
      • 1.4.2 Berkas lamaran menggunakan map berwarna Merah (pelamar kualifikasi akademik KOMPUTER), map berwarna coklat (pelamar kualifikasi akademik AKUNTANSI), map berwarna hijau (pelamar kualifikasi akademik KEARSIPAN, dan berwarna Kuning (pelamar kualifikasi akademik PERHOTELAN)dibuat rangkap 2 (dua) dan disusun sbb.
        • 1) Empat (4) lembar pas photo berwarna Merah terbaru ukuran 3 x 4 cm, pada bagian belakang ditulis nama dan dimasukkan ke dalam kantong plastik.
        • 2) Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku.
        • 3) Surat Lamaran memakai kertas folio bergaris yang ditulis tangan dengan huruf latin menggunakan tinta hitam dan ditandatangani oleh pelamar, ditujukan kepada Rektor Universitas Terbuka, Jalan Cabe Raya, Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan 15418, tanpa materai.
        • 4) Satu (1) lembar fotokopi Ijazah S1 (pelamar kualifikasi akademik S1) dan DIII (pelamar kualifikasi akademik DIII) serta transkrip nilai sesuai dengan kualifikasi akademik yang dibutuhkan dan telah disahkan oleh Pejabat yang berwenang (legalisir) dengan cap dan tanda tangan asli (bukan hasil print out scanner). Tanggal penetapan ijazah harus sebelum tanggal pelamaran, tidak boleh surat keterangan atau pernyataan yang menyatakan bahwa belum diwisuda.
          Legalisir ijazah harus dilakukan oleh pejabat yang berwenang
          • Untuk lulusan universitas/institut disahkan oleh pejabat yang berwenang (Rektor/Dekan/Pembantu Dekan Bidang Akademik).
          • Untuk lulusan Sekolah Tinggi disahkan oleh Ketua/Pembantu Ketua Bidang Akademik.
          • Untuk lulusan luar negeri, harus telah terakreditasi Ditjen Dikti Kemdikbud.
          • Untuk lulusan SMK disahkan.
            Surat Keterangan Lulus tidak dapat digunakan untuk melamar.
        • 5) Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang dikeluarkan pihak yang berwajib/POLRI tempat domisili pelamar yang masih berlaku.
        • 6) Surat Keterangan Kesehatan yang masih berlaku dari Dokter Rumah Sakit Pemerintah/ Pemerintah Daerah.
        • 7) Surat Keterangan tidak mengkonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika, prekursor, dan zat adiktif lainnya yang masih berlaku, dengan catatan:
          • dikeluarkan oleh Rumah Sakit Umum Pemerintah;
          • isinya berdasarkan pemeriksaan laboratorium tes urine yang bersangkutan negatif terhadap narkotika;
          • ditandatangani oleh dokter/(Kepala/petugas laboratorium, Kasatreskrim Kepolisian yang bukan dokter tidak diperkenankan).
        • 8) Melampirkan Surat Pernyataan sanggup ditempatkan sesuai dengan formasi penempatan yang ditandatangani di atas materai Rp 6.000. Format surat pernyataan dapat dilihat pada lampiran di laman ini.
        • 9) Mengisi Daftar Riwayat Hidup (DRH) dengan huruf KAPITAL/BALOK dengan tinta hitam, lembar pertama kanan atas ditempel pas photo. Format DRH dapat dilihat pada lampiran di laman ini.
        • 10) Berkas lamaran yang tidak memenuhi syarat usia, kualifikasi pendidikan, tidak lengkap, dan tidak urut sebagaimana uraian di atas dinyatakan gugur dalam seleksi administrasi.
  2. Pengumuman lulus seleksi administrasi
    • 2.1. Hari/tanggal : Kamis, 20 Nopember 2014
    • 2.2. Tempat : Universitas Terbuka, Gedung Biro Umum, Jl. Cabe Raya, Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan atau pada laman www.ut.ac.id
  3. Pelaksanaan Ujian/Seleksi
    • 3.1. Tes Tertulis
      • 3.1.1. Waktu/Tempat
        Hari/tanggal : Selasa, 25 Nopember 2014
        Waktu : 08.00 s.d. selesai
        Tempat : Kantor Pusat Universitas Terbuka, Gedung Serba Guna, Jl. Cabe Raya, Pondok Cabe Pamulang, Tangerang Selatan, telp. 021-7490941.
      • 3.1.2. Kelengkapan yang dibawa pada saat tes: kartu tanda peserta, ballpoint, pensil 2B, karet penghapus, rautan pensil, papan alas untuk menulis, notebook/laptop bagi pelamar KOMPUTER.
      • 3.1.3. Pelamar yang datang terlambat 15 menit tidak diperbolehkan memasuki ruang tes dan/atau mengikuti tes.
    • 3.2. Tes Praktek ( Bagi Pelamar KOMPUTER )
      • 3.2.1 Waktu/Tempat
        Hari/tanggal : Selasa, 25 Nopember 2014
        Waktu : setelah tes tertulis
        Tempat : Kantor Pusat Universitas Terbuka, Gedung Serba Guna, Jl. Cabe Raya, Pondok Cabe Pamulang, Tangerang Selatan, telp. 021-7490941.
      • 3.2.2. Membawa Notebook, yang mempunyai fasilitas koneksi LAN-card dan wifi-card
    • 3.3. Wawancara
      • 3.3.1 Waktu/Tempat
        Hari/tanggal : Rabu, 26 November 2014
        Waktu : 08.00 s.d. selesai
        Tempat : Kantor Pusat Universitas Terbuka, Gedung Serba Guna, Jl. Cabe Raya, Pondok Cabe Pamulang, Tangerang Selatan, telp. 021-7490941.
      • Bagi pelamar KOMPUTER, membawa notebook yang berisi portofolio produk yang pernah dibuat dan pada saat wawancara dapat membuktikan kebenaran bahwa produk tersebut adalah hasil kerja pelamar.
  4. Pengumuman Hasil Ujian Final
    Pengumuman kelulusan Senin, 15 Desember 2014 di laman www.ut.ac.id
  5. Lain-lain
    Pelamar tidak dipungut biaya penyelenggaraan.
Demikian untuk menjadi maklum.
Tangerang Selatan, 30 Oktober 2014
Ketua Panitia Penerimaan
Tenaga Non PNS BLU-UT Tahun 2014,
ttd
Dra. Dewi A. Padmo, M.A., Ph.D
NIP 196107241987102003

No comments: