Friday, November 14, 2014

Indikasi Ada Calo CPNS Batam Silahkan SMS Wakil Walikota Batam

Seleksi CPNS Kota Batam tahun 2014 ini cukup banyak sekali minatnya meski hanya 96 formasi yang tersedia namun yang daftar hingga 4000an lebih dan yang lolos seleski administrasi 3.351 peserta. Peserta Ujian CAT ini wajib mengambil sendiri kartu ujiannya pada hari rabu, 12 November 2014 di Sport Hall Tumenggung Abdul Jamal.
Acara pengambilan kartu ujian ini, dibuka oleh Wakil Walikota dengan memberikan secara simbolis kartu ujian kepada peserta. Dalam sambutannya Rudi, SE. MM menyampaikan bahwa, “Setelah keterima jadi PNS nanti jangan datang terlambat, kita pastikan bahwa yang lolos seleksi CPNS tahun 2014 ini murni tanpa ada titip-menitip. Apabila anda indikasi kecurangan seleksi CPNS silahkan SMS saya, saya akan gugurkan peserta itu bagaimanapun caranya.”
“Selama menjadi Wakil Walikota beliau baru kali ini mengadakan seleksi CPNS karena sebelumnya ada kebijakan moratorium, dan tahun lalu Pemko Batam belum buka seleksi juga. Jadi saya pastikan yang lolos ini memang yang terbaik, bisa menjadi panutan nantinya”, Tutur Rudi.
Pada awal pembagian agak tertib namun agak sedikit terjadi kericuhan karena paserta tidak mengikuti instruksi dari panitia. Sektor duduk para peserta yang dahulu dan yang belakangan mana. Banyak peserta yang ingin lebih cepat mendapatkan kartu ujian dengan berpindah sektor.
Hasil pantauan kami antar sektor tidak ada yang jaga jadi sangat mudah peserta bisa berpindah dan menumpuk di sektor C yang awal datang, ini pemicu kegaduhan itu. Namun bisa segera diatasi panitia dengan instruksi, “Apabila tetaptidak mau tertib akan dihentikan pembagian kartu ini, kata panitia.
Hasil pantauan kami bahwa pembagian kartu sesuai dengan nomor peserta yang diumumkan di koran tersebut kurang besar dan ketutup peserta lain , jadi banyak yang salah antri, kasian sekali yang sudah antri lama eh... “di depan kartunya bukan di meja ini, yah salah dech, ujar salah satu peserta.
Semoga ke depan bisa lebih baik dan bagi yang sudah menerima kartu ujian harap menjaga kartu jangan sampai rusak, basah agar bisa terscan saat ujian nanti pada tanggal 26-27 November 2014 di Kampus Putera Batam.

Para peserta Ujian CPNS tahun ini dengan sistem CAT jadi harap belajar dan jangan membawa barang selain kartu ujian, pensil ke ruang ujian.
Silahkan SMS Pak Wakil Walikota Batam, Pak Rudi, SE., MM di 0811700711, jika ada calo PNS Tahun 2014 ini.

No comments: