Tuesday, December 23, 2014

Polsri Kunjungi Polibatam Studi Banding tentang Penyusunan Renstra & Evaluasi Kurikulum


Suasana Kunjungan di Ruang Seminar,
Rombongan diterima oleh Direktur Polibatam

Peran Politeknik di Indonesia semakin diperlukan untuk mendorong daya saing bangsa, salah satu hal untuk mensukseskan program tersebut presiden Joko Widodo, melalui Kementerian Riset dan Dikti untuk mendorong terbentuknya Technopark di masing-masing politeknik. Salah satunya yang mulai dirintis adalah Batam Technopark. Polibatam menjadi sentral tumbuhnya industry micro elektronika. Dengan fasilitas Teaching Factory yang dipunyai Polibatam selalu terbuka menerima pesanan-pesanan PCB, IC Packaging, dll untuk penelitian, industri nasional dan internasional.
Keberhasilan Polibatam ini menjadi salah satu daya Tarik Politeknik Negeri Sriwijaya untuk melakukan studi banding ke Polibatam. Kunjungan Polsri kali ini terdiri dari tim evaluasi kurikulum dan tim Renstra.
Penyerahan Cinderamata
oleh Pudir 1 Polibatam Pak Hendra kepada Pudir 1 Polsri Pak Firdaus
“Kami ingin studi banding tentang penyusunan Renstra yang ada di Polibatam dan tentang evaluasi kurikulum. Mohon masukannya dari mitra kami Polibatam yang lebih dekat dengan industri”, Jelas Pak Firdaus selaku Pudir 1 Polsri.
Selain kunjungan di Polibatam rombongan Polsri juga ada agenda kunjungan industri ke Batamindo dan kawasan industri di Lobam. Semoga dengan kunjungan studi banding ini semakin erat kerjasama antar mitra politeknik negeri se-Indonesia yang kini berjumlah 43 Politeknik, Politani dan Poliikan.


No comments: